Minggu, 11 November 2012

Part 1

Part 1

Minta izin secara resmi. 

Ketika kita hendak melakukan sesuatu, apapun, pasti kita minta izin ya. Begitu juga dengan MENIKAH. Jreng. 
Ok, sebentar, tarik nafas dulu yah. Fyuh. 

Kemarin 11 November 2012, sekitar jam 9an. Aku samperin mamacang untuk ngobrol tentang Ito. Karena aku deg-degan sendiri, aku menyudahkan pembicaraan dan masuk ke kamar. Sampe kamar bengong, perasaan campur aduk. Ok, tarik nafas lagi terus keluar kamar untuk nyamperin mamacang lagi. 

Tanpa ba bi bu, tiba-tiba aku bilang. "Mam, kalau moudy tahun depan nikah, diizinin gak?"

NYOKAP GUE KETAWA NGELEDEK. 

Hahaha. Terus dia duduk di sofa, beranjak dari meja komputernya, dan manggil papacang. Tibalah kami bertiga disini. 

TARIK NAFAS.

"Iya mam, jadi begini..."

Mamacang dan papacang ngasih wejangan panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget sambil ketawa-ketawa bercanda. Dan ditengah-tengah bercanda-bercanda itu gue nahan nangis. Ada rasa haru, ga percaya, seneng, campur aduk, kalau nanti tahun depan (insyaallah) gue udah ga sama mereka lagi. Udah ga bisa manja-manjaan Maa, laper. Maa cepet pulang. Paa pulang jam berapa. 

Pembicaraan mulai melebar kemana-mana, tapi yang terpenting adalah:
"Kaka harus bisa beresin rumah ya, harus bisa urusin Ito."
"Iya ma, pa..."
"Ga boleh males, ga boleh jijikan kalau beres-beres"
"Hahaha, iyaa..."
Terus, bla bla bla...
Iyaa ma, pa, doain ya, anaknya nanti bisa jadi istri yang shalehah, bisa bahagian Ito.

Adikku:
"Mama pasti udah ga sabar tuh mau punya cucu..."
Hahaha, kita ketawa sama-sama.
Bismillah ya, semoga semua berjalan lancar, restu udah di tangan. Alhamdulillah :)

Minggu depan tinggal Ito yang minta izin sama orang tuanya. Walaupun mereka udah ok, dan udah nyuruh-nyuruh Ito, Walaupun Ito juga udah sering sounding ke mereka, dia akan nikahin aku, tapi tetep aja, yang namanya minta izin itu beda rasanya, deg-degan, malu, seneng, susah ngomong, mules, wah campur aduk deh pokoknya. Hihi. Bismillah ya sayang :)

3 komentar:

  1. asli gw terharu baca ini, ikutan ndredeg. anyway, lo baca twitvotiare? itu emang bagus bgt kan bukunya! beda sama buku pertama, divotiare, yang ini banyak bgt kata2 yang ngenam dan sukses bikin mewek *OOT*

    i really wish u the best, belle *HUG*

    BalasHapus
  2. Waaaaa selamat yah Moudy, semoga lancar sampai hari-H. Amin :)

    Anyway, salam kenal :D

    BalasHapus
  3. Dian: Iyaa banget, suka banget gue sama novelnya kak. Hihi iyaaa thank you kak, siap-siap pake seragam ya, *insyaallah* huggssss.

    Nadya: Amiiiiiinnn nadyaaa, temennya Selly ya, terima kasih banyak ya, salam kenal juga yaaaa :)))

    BalasHapus