Kamis, 28 Maret 2013

Akhir2x ini lagi males banget ngeliat sosmed, ya bosen, ya capek pulang kantor, ya ga sempet karna karejo. Jadi seada2xnya aja. Kemudian Toi cerita tentang kejadian Sleman, "demi apa kamu ga tau?" hahahaha iyaa ga tau, akhirnya gue pun googling ttg Sleman, gue pantengin twitter, lalu gue pun baca sampe tuntas, sekarang gue gak ketinggalan2x amat. Kemudian cerita tentang amanda bynes "kan lagi rame bukan gara2x tweetnya?" haahahahahahikssss gue ga tau juga. Sedih. Akhirnya gue stalkerin twitternya dan gue jadi tau lagi. Ya oli, ternyata perkembangan sosmed itu lumayan penting ya, biasanya setiap bulan gue baca natgeo pun sudah tidak lagi. Baca2 situs info pun tidak juga. Salahin siapa? Salahin capek, ga sempet atau bosen? Huhuhuhu.

Rabu, 27 Maret 2013

Nemuin link ini pas lagi buka Facebook dari akunnya Kevin Mintagara. Lucu banget. Lalu link ini ku custom untuk si Toyip :)
 
 
At the end of the day, it's always you, Toi :)

Selasa, 26 Maret 2013

Vanilla Cafe

Cafe di Bandung ini enak buat ngobrol-ngobrol, tempat duduknya jauh-jauhan, terus lampunya remang-remang, dan pilihan menu makanannya banyak. Tapi sayangnya pas kita kesini, kita udah kenyang makan kambing, jadinya kita cuma pesen seadanya doang, ga sempet pesen yang aneh2x. Ah tapi gapapa deh ya yang penting quality timenya, ceileh.
 
 
Jamur crispy kali ya namanya, ai lupa.

 
Beef Broccoli Bowl 
 
 
Lychee Beer
 
 
Thai Tea
 
 



Senin, 25 Maret 2013

Happy wedding W & R

Hihi udah lama nih ga nulis blog. Kegiatan di kantor lagi padet banget abisnya, jadi ga sempet buka apa2. Hari ini aja ada Presiden Liberia ke kantor, seru banget persiapannya. Gue kebagian nemenin wartawan. Kekeke.
 
Jadi Minggu 16 Maret kita ke nikahan sodaranya toyip di bandung, dannn tamunya itu banyak banget, 3000 undangan. O.O tapi hebatnya makanannya itu gak habis2x.
 
Biasanya aku kalau ke kawinan itu makannya sedikit bahkan suka ga makan, tapi kemarin aku makan terus. Aku cobain satu2x hahaha. Dan yang paling enak adalah mongolia lamb dan black pepper beef. Katering yang mereka pakai itu Destiny. Kurang tau deh di jakarta ada apa ngga. Very recommended!
 
Di kawinan ini nyokap gue heboh banget, tuh kak, nanti pas sungkem begini ya, terus kakak jangan bla bla bla, iya ma iyaa. Gue sampe stress nanggepinnya. Untung mamacang and papacang udah balik duluan karena ada acara lain, dan ga dateng ke resepsi, kalau sampe dateng nasihatnya pasti lebih bertubi2x. Kikikikk. Tapi yang lucu adalah komen sodara2xnya Toyip, mas ito, kalo sama yang ini jangan putus ya, awas looo. Pokoknya disegerain lah, jangan ditunda-tunda ah ya. Udah ga sabar ni. Gue cuma senyum-senyum aja deh dengernya, insyaallah ya. :)
 





 
Habis dari kawinan, kita mau makan di Concordia Hotel, tapiiiiiiiiiiiiiii kita malah melipir ke Padma, yang ada malah hujan deres, kita ga jadi makan disana deh, malah balik ke Jakarta. Di perjalanan karena hari sudah malam, gue capek dan gue tidur duluan di di bahunya toyip *eh penting banget di tulis* terus ternyata toyip juga ngantuk, akhirnya kita berhenti di rest area dan tertidur selamaaaaaaaaaaa jrengggggggg 4 jam :)) jam 12 kita baru bangun lagi, makan sebentar terus lanjutin pulang ke Jakarta. Kekeke.

Rabu, 13 Maret 2013

Astaga, lagi-lagi ditemukan kasus mutilasi. Gue agak kaget dengan maraknya kasus mutilasi. Belum lama kasus Benget naik ke permukaan, sekarang yang di Ancol. Gue sempet baca-baca kasusnya Benget, karena cemburu. Terus ngebunuh, terus masukin ke freezer biar darahnya beku dan blah ga tega nulisnya. Tapi kalau gue tarik jauh kebelakang, bukan karena cemburu, tapi karena emosi dia gak stabil. Entahlah gue sotoy apa gimana ya, tapi buat gue emosi itu mencerminkan intelegensi seseorang. Orang yang emosiannya tingkat tinggi, seringkali bertindak tanpa memikirkan akibatnya dalam janga panjang. Contoh aja, karena kesel, dia nonjok, terus masih emosi, dia gebukin, akhirnya meninggal dari meninggal, emosi yang tadinya meluap-luap seketika turun drastis ke titik nol, timbulah panik. Dari panik, orang tanpa pikir panjang mutilasi. Dengan pikiran, bisa menghilangkan jejak gitu? Ngga salah besar. Gue tidak menyarankan memutilasi, tapi membunuh aja udah dosa besar, cepat atau lambat pasti akan ada hukumannya. Ok mungkin hukumannya bukan sekedar di penjara, tapi karma? Inget ga kasusnya yang anak pelajar dibunuh di salah satu tempat gaul di Jakarta? Tau kan ceritanya kalau di tanggal yang sama, tapi di tahun yang berbeda Ayahnya membunuh. Yap. Karma does exist.
 

Senin, 11 Maret 2013

Jadi memang gue suka memasak, terutama masak hudang. Kemarin pagi gue bingung mau sarapan apa, makan oat bosen, makan sereal lagi ga pengen, makan roti lagi habis, nasi kuning dimanee belinya, akhirnya marilah kita masak saja apa yang ada di kulkas.
 
Ada udang! Markisak, mari kita masak. Pertama2x tentukan hudangnya mau dimasak apa, mentega, saus tiram, kecap, atau mau dimakan mentah-mentah aja. Tentunya yang terakhir bukan pilihanku. Pilihanku adalah udang saos kecap.
 
Baik mari kita siapkan bahan2xnya:

1. Sudah pasti udangnya, terserah udangnya mau jenis udang apa, asal jangan udang dibalik batu.
2. Kecap manis, semanis akyu.
3. Kecap enggres.
4. Bawang putih-putih melati alibaba
5. Cabe merah, boleh dimasak boleh juga buat garnis aja.
6. Jeruk nipis
7. Minyak dan mentega

Nah bagaimana cara membuatnya:
1. Rendam udang dengan garam, dan diamkan.
2. Tumis bawang putih dan cabai.
3. Panaskan minyak, lalu masukan bawang, sebelum bawangnya menguning masukan mentega.
4. Lalu ceburkan udang tanpa pake perasaan.
5. Aduk jeng. Sampai udangnya berubah warna, eh tunggu. Sebaiknya udang dimasak setengah mateng aja, karna kalau mateng udangnya nanti jadi keras, ini selera sih.
6. Setelah berubah warna, masukan kecap manis, dan kecap enggres, jeruk nipis, serta cabai. Lalu aduk lagi.
7. Angkat dari wajan, ambil nasi dan kerupuk udang, lalu duduk di meja makan bersama orang tercinta.

Kalau soal bumbu, itu sesuai selera, kalau gue pribadi, sukanya makanan hambar termasuk pasta2x, kalau toyip sukanya makanan yang berasa di mulut dan dihati. Jadi solusinya adalah makanan gue disisihkan terlebih dahulu, lalu lanjutkan masak, campurkan bahan2x masakan agar menjadi lebih tasty untuk toyip.

Sekian, sampai jumpa di masak ala moudy selanjutnya. :*

 

Senin 11 Maret, 17:45. Ketika bos gue bilang "Nah ini yang saya mau, oke ini ya, tolong kirimin ke email saya soft filenya, Kamis ya rencananya?" "Rabu pak, Rabu aja *semangat banget gue langsung kerjanya, kalau besok boleh masuk, gue mau masuk aja deh, ga usah libur segala HAHA LEBAY*", "Ok", hati gue mendadak tentram di tengah kisruhnya cerita-cerita di kantor.
 
Ohya, gue punya bos baru, orangnya ok banget untuk urusan kerjaan. Gue mau ceritain tentang dia kapan-kapan.
 
Ok deh, terima kasih pak bos, atas kata-kata yang simple tapi ngenakin di hati. Penutup hari Senin gue yang ga bagus-bagus amat. Baiklah, selamat libur temanteman. Aku pulang dulu.

Ohya terima kasih juga buat ibu managerku yang udah nraktir kita makan enya. Terimakasih juga buat Toyip yang udah ga ngebiarin kita jalan kaki ke Sabang. Terima kasih juga buat... Udah Moud. Pulang. Udah ditunggu Toyip mau diajak makan nasi uduk favorit di Rawamangun. Byyyyyyyyyeeeeeeeeee :*

Minggu, 10 Maret 2013

Dan sampailah kita pada pertanyaan, lo jadi nikah taun ini gak moud? Hening.

Tadinya toyip mau ngelamar gue februari, gue mnt diundur jadi juli, dan ternyata sampailah pada harga mati yang tidak boleh diundur lagi sama si Toyip adalah "Lamaran bulan Oktober ya, ga bisa ditawar lagi." kata toyip tegesss. *makan jari*

Ok, dengan syarat-syarat yang sudah gue berikan. Adalah salah satunya Toyip s2 dulu ya, hehe. Kalau nunggu sampe selesai sih ya kayaknya kelamaan, makanya dilewatin dulu deh ya bulan2x pertama yang genting itu, yang sibuk, yang penyesuaian, yang udah pasti gue akan dinomor sekiankan. Bukan tipe pacaran gue banget soalnya, karena tipe pacaran gue itu yang gelendotan kayak anak monyet yang kalau lepas itu cuma mau ke kamar mandi. Zzz.

Coba bayangin kalau nanti gue tinggal di bogor, gue pulang duluan gitu ya jam 5 sampe rumah jam 8 itu gue ga bisa dan paling ga mau sendirian di rumah *RESE*, terus tapi, kalau gue nunggu toyip kuliah, jam 11 atau 12an malem baru sampe rumah, huhu buat anak kayak gue yang gampang jatuh sakit dengan panas dan vertigo nampaknya akan susah *BANYAK ALASAN*, terus ditambah weekend yang dia harus kuliah lagi dari jam 7 sampe malem. Ai dianggurin kaya ikan asin, padahal kan ai maunya main2x sama laki ai ya.

Jadi baiklah mari kita ambil jalan tengahnya dengan akhir tahun atau awal tahun gt. Yang penting lewat dulu deh taun2 pertama yang berat itu. Berhubung gue ya minta, gue juga harus tau diri. Eh btw, doain yah, si Toyip keterima di IPB, ah keterimalah pasti itu mah. :D

Sabtu, 02 Maret 2013

Selamat tanggal 2 Toyip. Tanggal 2 yang bawa berkah sekali untuk kita berdua. Tapi closingnya cuma kamu yang bahagia yaaaa, hwee nyebelin! :p
 
Terima kasih ya Toyip udah berusaha selalu ada buat aku, terima kasih sudah mengerti aku seperti apa orangnya lalu menerimanya, terima kasih sudah selalu membela dan melindungi aku sampai titik darah penghabisan, terima kasih sudah menjaga aku sampai kamu lupa bahwa kamu juga harus menjaga diri kamu sediri, dan terima kasih juga udah copotin konde bukan konde tapi jepit2x rambut pas dinner di Pastis kemarin. Hahaha. Loveeeeeee you much my babie darling!