Senin, 01 April 2013

Gue inget banget kemarin-kemarin gue nulis nyari kerjaan mau dibagian event and sponsorship atau bagian CSR. DAN SEKARANG KESAMPEAN. Alam semesta mendukung. Gak tau nih akhir-akhir ini alam semesta bener-bener mendukung semua keinginan gue. Dari mulai masalah gaji, divisi, dan masalah pribadi, hihi senyum senyum sendiri.
 
Ok di event dan sponsorship ini gue belajar yang baru. Serba baru, untung pacar ga ikutan baru. Zzz *di selepet pisang. Gue nanya sama yang udah berpengalaman dan dia dengan senang hati memberikan checklist persiapan sebelum acara dimulai. DAN TERNYATA BANYAK BANGET. Mungkin karena event itu kita yang punya. Nah kalau yang tadi gue jalanin adalah event yang kita bantu. Tapi tetep aja lumayan banyak.
 
Gue ga terlalu ikut persiapan karena masih ikut-ikut di media relations. Sampe akhirnya tanggal 1 tiba ai dipindahin ke divisi ini. TEROREEEEEEEEET. *pecut kuda
 
Serba ada yang dadakan ya kalau dilapangan, tapi ai enjoyed so much. Walapun kaki pegel dan keringetan lepek kayak kain pel. Tapi tetep seneng. Welcome to the jungle me my self and i.
 
Event pertama gue ini memberikan banyak pelajaran, dikutip dari para omongan orang-orang yang komentar. Gue simpen baik-baik di otak gue, dan pelajaran yang gue dapat adalah:
 
1. Perhatikan tamunya, kalau tamunya sekiranya penting atau super penting bahkan super duper penting. Pemilihan orang-orang yang bekerja di dalam acara itu harus bagus dan pro.
2. Makanan juga harus diperhatikan, jangan sampe mas-masnya itu ngebuka makanan satu jam sebelumnya, atau makanannya di laletin *abis negor mas-masnya
3. Pendingin ruangan. Buatlah tamu senyaman mungkin, sehingga betah berlama-lama di venue.
4. Kalau kepanasan ga boleh nangis, diem aja. *nahan nangis *ini buat gue pribadi
5. Buat checklist.
6. Harus banyak inisiatif. Kalau lagi ga ada yang jaga untuk bagiin apa, handle aja, tanya dulu sebelumnya jangan sampe melangkahi atau salah handle.
7. Jangan makan kalau tamu belum makan *ini yang selalu gue lakukan.
8. Perubahan itu bisa setiap menit, kayak pacar gue, bukan cerita tentang pacar, oke. Jadi kita harus siap dengan adanya perubahan. Gunakan akal dan pikiran yang jernih untuk putar otak. Mengada-adakan sesuatu yang ga ada.
9. Jangan main HP kecuali masalah pekerjaan. *Maap ga ngabarin apa-apa pacarku
10. Kenalan dengan orang-orang yang berada disana.*bukan tebar pesona kok yang, sumpah*. Banyak temennya ga ada ruginya kok!

Ok, sekian, sempet-sempetnya update blog 10 menit. Sebelum bekerja lagi.

Siang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar