Jumat, 26 April 2013

Wooooooh capek banget kerjaan akhir-akhir ini. Kerjaan dan ngurus vendor jadi satu, kepala mau pecah, badan rontok, tapi karena semua pakai hati mengerjakannya, jadi ga stres.

Nah, kalau lagi capek atau pusing gini biasanya yang namanya perempuan itu uring-uringan. Butuh tempat buat bersandar, harus ada temen berkeluh kesah, makanan enak, cake-cake manits *ini gue, atau temen ketawa-ketawa pas lagi macet/kelamaan nunggu/menjelang meeting/panas-panasan.

Disinilah peran pacar yang merangkap sebagai sahabat itu sangat diandalkan.

Capek bisa mengakibatkan berantem, salah dikit aja bete, salah dikit aja nangis, salah dikit aja ngambek dengan embel-embel "kamu bisa gak sih ngertiin aku sedikit aku tuh lagi cyaaaaapeeeee" drama abis.

Sebagai laki-laki yang sering kena imbasnya, gue akan kasih tips-tipsnya, sebagai berikut:

1. Bikin seneng pacar. Gue termasuk yang gampang dibikin seneng, di pasangin lagunya kimbra pas lagi macet-macet juga udah seneng. Dibawain bakpau helooooo cuma bakpau aja gue udah bisa bilang pacar gue pengertian banget, perhatian, malaikat, pembela rakyat jelata, turunan nabi, sugar, cupcakes, etc. Yah sebenernya buat gue bukan bakpaunya sih, tapi inisiatifnya nya pacar gue yang buat gue happy. Gue gak muluk-muluk bayangin pacar gue bawain beard papa, atau danish nya ouma atau apalah gitu, karena gue tau itu susah dan gak sejalan. Tapi niatnya dia udah bawain bakpau buat gue biar pas macet-macet ga nangis adalah hal yang sweet aja. "Niii sayang aku bawain bakpau, mamam yaa, jangan nangis. Aku tau kamu pasti kamu laper, capek habis pulang kantor". Simmmmply happineeeeesssss.

2. Kalau kamu ga bisa ketemu, semangatin dia lewat kata-kata. Sebut kenangan yang paling lucu saat sama dia. Misalnya nih, gue sering banget gelendotan di keteknya toyip zzzzzzz. Jadi ketika gue ga bisa ketemu, biasanya gue chatin toyip sambil ngebayangin ketika gue lagi bercanda ketek sama toyip. "Semangat yaaaaa ketek nempeeeel mamam nya harus enaaaaa biar kuat" chat-chat model-model gitu bisa bikin mood gue bagus seharian dan senyum-senyum sendirian.

3. Kirim stiker line. Kalau pacar kamu udah mulai uring-uringan, kirim stiker kesukaan dia. Biasanya nih kalau gue udah mulai capek atau kepanasan, gue udah mulai rewel, gue panggil-pangil toyip di chat sampe berkali-kali, kalau toyip ga langsung jawab gue mulai mau nangis, sebelum air mata gue jatuh percuma, toyip langsung bales sayaaaaaaang *stiker conny brown lagi pegangan tangan-artinya sayang ini aku ada buat kamu *stiker conny megang bunga-artinya ini bunga buat kamu jangan nangis *stiker conny brown megang belanjaan-artinya yuk belanja, karena belanja adalah obat sedihnya perempuan. Dan gue pun ga jadi nangis tapi ngerengek manja geli "lama banget ciiii ayang balesnyaa ku kangen..." zzzz geli hoek dadah.

4. Stop nanya. Kalau gue sih paling gak suka ditanya, hehe. Apalagi kalau ditanya borongan. Heloh kamu kan bukan polisi, stop interogasi. Kuping pengang! Biarin aja pacar kamu rebahan dulu, nyender di bahu kamu sampe dia yang cerita sendiri gimana harinya.

5. Silahkan dicoba tips-tips dari saya. Jika tips dari saya mental semua ingat, bahwa wanita atau pacar kamu adalah "ms "always" right" namanya juga perempuan.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar